waluyo.agus
Wedding resty&wimpi #weddingphotography. #weddingshoot. #weddingkeren. #weddingromance. #wedding. #weddingromantic. #weddinginspiration. #dekor #pelaminan #tarub #cium #purwokerto
weddingphotography - cium - weddingromance - tarub - dekor - weddingkeren - weddingromantic - weddinginspiration - wedding - pelaminan - weddingshoot - purwokerto -
yepoo18 - icmimaritasarim - agasidyah - lashandaa2939 -
instagram
djenistamera
Teaternya XI UPW 1 :-* #sukses #performance #jaka #tarub #school #project #culture #senibudaya
senibudaya - school - jaka - sukses - tarub - project - culture - performance -
angele.pincus.o - hervyvitriana86 - arifin_nurr - windaakurniaa -
instagram
yohanesaldi_
#teather#jaka#tarub#with#nawangwulan
teather - tarub - nawangwulan - with - jaka -
yahyasofian28 - rizkiansyahnor - andhptr - srihndyn -
instagram
vino_vicho
Jaka#tarub#jengkar#ing #mojowarno#jombang#
tarub - ing - jombang - mojowarno - jengkar -
moedjio_red - videos_fitness - vino_vicho - agong__acak -
instagram
yudisastroredjo
Sesaji tuwuhan #bleketepe #tarub #bikindirumah
tarub - bikindirumah - bleketepe -
nauzulfs : Nik tuwuhan diganti "sesaji" HP, tablet, iPad, digital kamera, laptop sak konconya,,, kaley "dewa-dewa" jadi melek teknologi yach,,,,
yudisastroredjo : Nanti ndak dikira ga ada maknane pakdhe @nauzulfs
nauzulfs : Semoga temanten ke kekalih tansah pinaringan kabarokahan, kaluhuran, karaharjan, kamulyan, ngabekti dumateng Rabb ipun, dumateng tiyang Sepuh ipun, dan migunani tumrap masyarakat ipun lak mekaten nggih Pak Lik @yudisastroredjo , Ngapunten belum bisa bantu pasang bleketepe,,,
ammaharani - ghilangtr - rizkiilhamm - fitodina -
instagram
ratnaalvie
Starfruit 😯 #exploregrobogan #kebunbelimbing #tarub
exploregrobogan - kebunbelimbing - tarub -
choirariefha - shintaniadea - liliput31 - giarti_18 -
instagram
myweddingprep
Prosesi pernikahan adat Jawa selalu ditandai dengan dipasangnya Tarub di gerbang rumah. Prosesi pasang Tarub merupakan tanda jika yang punya rumah mempunyai hajatan mantu. Tarub terdiri dari pisang, tuwuhan (padi, kelapa dan palawija) serta janur. Sementara Bleketepe adalah daun kelapa yang dianyam. Bleketepe akan dipasang di bagian rumah yang paling depan. Bagian-bagian pohon kelapa banyak digunakan dalam prosesi ini, alasannya karena kelapa dianggap salah satu buah yang banyak manfaatnya, baik daunnya, buahnya, maupun batangnya. Dan pohon kelapa itu umurnya panjang. #tarub #bleketepe #adatjawa #pernikahan #perkawinan #wedding #weddingday #weddingceremony #traditionalwedding #javanesewedding #myweddingprep
weddingday - perkawinan - tarub - weddingceremony - myweddingprep - bleketepe - wedding - pernikahan - javanesewedding - traditionalwedding - adatjawa -
erycjitro : alangkah baiknya dan sesui pakem apabila kain yg d pakai bpk dan ibu pemangku hajat mengunakan motif cakaran bukan sidomukti
larasputris : Ini nih yg namanya #bleketepe @adisuhendar11 XD
imaura : @ffranan
ayukmn : Mas @2wuh_p
syafirsouvenir : Keren...yuk yg mau nikah disegerakan - biar berkah🌴🌳🌱🌹🌸🌼🌻
akuwanti : Tan @dewii04
dewii04 : Apaan nih? Lu mau nikah?? @akuwanti
thy410 : Haha @dedynando
mhe_mhe_puspita - kurniawati067 - nurhida.yati - dwisatria173 -
instagram
cmatsn
Thanks for today. I love you so much🐯
hitspurwodadi - tarub - freeday - tawangharjo - instalike - scfc -
cmatsn : #hitspurwodadi #instalike #tarub #tawangharjo #scfc #freeday
asdos.channel - farra_nabilla16 - ariellns_ - mvalentina_rachmawati -
instagram
kikii_safitri
Petik langsung makan πŸƒπŸ€πŸ‘’ #Kebunbelimbing #tarub
tarub - kebunbelimbing -
zacky_jack1899 - nikenmella - putrakemana - vitta_oktaviyani -
instagram
kikii_safitri
QT with famz #Kebun #belimbing #Tarub #halan-halan #liburan #purwodadi #grobogan
liburan - kebun - halan - belimbing - tarub - purwodadi - grobogan -
beatsdrdre.indonesia : Nice pic!
asihwid - wakaishoes_termurah_120000 - kikii_safitri -
instagram
tikanosa
Nyinom pagi ini. #wedding #pemuda #pemudi #GARPA28 #nikahan #tarub
pemuda - garpa28 - wedding - pemudi - tarub - nikahan -
ochie.kutubaru : Gadis manis makan gulali...kutubaru mix batik pesisir hitsss yuk dibeli ♥♥♥koleksi warna dam motifnya lengkap, harganya TIARAP!!
jualroromendutskincare : Wow nice shoot! Salam Kenal dr Roro Mendut - Perawatan Kecantikan Tradisional Keraton Yogyakarta. Jika berkenan, mampir ya ke akun kita, lihat2 berbagai tips kecantikan, info produk & testi dr pelanggan serta artis yg telah menggunakan produk. Maturnuwun ;)
fikadianratnasari - minie.minz - saktipancawa - azzaazul -
instagram
rino.bin.camd
persiapan makan besar... murah banget paket 20ribu komplit sayur ayam goreng nasi lalap sambal tahu goreng plus es teh...buat kalian yg punya acara malas bersih bersih lgsg saja pesan hanya di.. #dnnujungrusi #tegal #kulinertegal #kulinerbrebes #instategal #kulinerpemalang #slawi #mejasem #tarub #dukuhwaru
dnnujungrusi - tegal - tarub - instategal - slawi - kulinerpemalang - dukuhwaru - kulinerbrebes - mejasem - kulinertegal -
m_atho_illah - dyas1712 - millamantiez - rizkiarsika -
instagram
imlindut
17 days before the day .... Sebelum janur kuning melengkung.. Eaaakk :D Depan rumah udah d pasang gituan lhooo.. Itu "tarub" namanya.. #beforetheday #adat #culture #tarub #nusantaraku #stepstowedding
culture - nusantaraku - stepstowedding - beforetheday - tarub - adat -
ealex39s : Selamat yo lind,,,,,,,,,,,
imlindut : Iyaa.. Makassihh @ealex39s lama yaaa g pokeran hahaha :D
ealex39s : Km nya sibuk truss,,,,
snowmany_love : Hay hay hay!! Cek ig kita yuk, kita bisa membantu kalian untuk mendapatkan barang yang kalian inginkan dengan kualitas yang baik loh! G percaya?? Liat aja di ig kita, banyak sekali barang yang kita jual
imlindut - novelaanggi - eko.widiantoro - rk_bhineka -
instagram
devilistyawardani
#latepost #pasar #malam #lapangan #tarub #subah #wif #konco
wif - konco - lapangan - tarub - latepost - subah - malam - pasar -
denis_rian16 - shilfaamalia - danisandani - mazz.johan -
instagram
devilistyawardani
#latepost #pasar #malam #lapangan #tarub #subah #wif #konco
wif - konco - lapangan - tarub - latepost - subah - malam - pasar -
dwiskey.w - bimahadzik.inc - bimsax - pradita_f -
instagram
imlindut
17 days before the day.... "Slametan Panggang Buceng Jenang Sengkolo" adalah ritual adat untuk prosesi pemasangan "tarub" di depan rumah. Weddingnya sehari prepare'nya weowe bingiiitt .... #beforetheday #slametan #panggang #buceng #adat #tarub #nusantaraku #stepstowedding #culture
culture - beforetheday - panggang - adat - slametan - nusantaraku - tarub - stepstowedding - buceng -
imlindut - sansan_as03 - alberto_vilva - nusantaraaku -
instagram
budhisetiyo_lampu_hias_acrylic
#hajatan #tarub #mantu #sewa
mantu - tarub - hajatan - sewa -
indolands - budhisetiyo_lampu_hias_acrylic -
instagram
potretgobed
TARUB Kata benda yang menunjukan pengertian dari satu “ bangunan darurat “ yang khusus didirikan pada dan di sekitar rumah orang yang mempunyai hajat menyelenggarakan peralatan perkawinan / Ngunduh Temanten, dengan tujuan rasional dan irrasional. Adapun Srana Tarub yang pokok disebut tuwuhan dengan maksud supaya berkembang di segala bidang bagi kedua mempelai terdiri dari : 1) Sepasang pohon pisang-raja yang berbuah, maknanya secara singkat adalah : • Agar mempelai kelak menjadi pimpinan yang baik bagi keluarganya/ lingkungannya/ bangsanya • Seperti pohon pisang dapat tumbuh dan hidup di mana saja maka diharapkan bahwa mempelai berdua pun dapat hidup dan menyesuaikan diri di lingkungan mana pun juga dan berhasil (berubah). 2) Dua janjang kelapa gading yang masih muda Kelapa gading : Kelapa yang kulitnya kuning Kelapa muda : cengkir Maknanya, kencengin pikir = kemauan yang keras Dari mempelai diharapkan agar memiliki “kemauan yang keras” untuk dapat mencapai tujuan. #culture #instapic #likeforlike #art #java #tradisi #adat #lifestyle #tarub #instamania #likeforfun #instalike #vsco #vscocam #lighting #vintage #filter #budayajawa #pernikahanjawa #javaart #lovejava #javanesse #likeforfollow
art - instalike - instapic - likeforfollow - tradisi - culture - pernikahanjawa - lighting - javanesse - lifestyle - vsco - javaart - tarub - java - budayajawa - lovejava - vintage - likeforfun - adat - filter - likeforlike - instamania - vscocam -
thesublimationguy : πŸ™Œ @artistthreads
fhetymaulana - john_lim95 - zonzy_ - najib_muhammad.9 -
instagram
fahrizal98
#Mantu #Anpres #Solo #Nyumbang #Jagongan #Tarub #Rewang
mantu - solo - jagongan - tarub - nyumbang - rewang - anpres -
adadzian09 - mariadwinovitasari - nureksan_73 - sasamayastri -
instagram
nurul_chan
Selamat hari menetas kota kelahiran :).. TEGAL LAKA-LAKA . Yang ke- 435 #tegal#tarub#kemanggungan
tarub - tegal - kemanggungan -
upikdamaya : Follback ^^
nurul_chan - rinfirin - innekeyolanda - roiyatul_istianah -
instagram
nawie21
#gedang #padi #janur #akad #manten #adat #tuwuhan #tarub #bleketepe #jawa #indonesia
indonesia - manten - padi - tarub - gedang - akad - adat - janur - bleketepe - tuwuhan - jawa -
michalcaildbq -
instagram
dalokanantha
On stage #javanese#traditional#dancer#Jaka#Tarub#Nawang#Wulan#culture
jaka - tarub - traditional - culture - dancer - nawang - javanese - wulan -
dalokanantha : Followed ya 😊 @cakrawala_gagas
jihan_anursa : Weh mba ayu.... Cantik nget mba subhanallah *^_^* @dalokanantha
dalokanantha : Lho to, alay tenan nak iki πŸ˜‘ @jihan_anursa
jihan_anursa : Weh mba aku blm sempet nonton itu mbaa. Wkwk. Kmrn pas lomba aku mau ikol sebenernya mau nonton..wkwk @dalokanantha
dalokanantha : Tenane? Malu aku kalau kamu nonton 😰 @jihan_anursa
jihan_anursa : Tenan lah mba... Pen nonton.. Mau ikol malah gaboleh ii mba. Diulang lagi mbaa :" @dalokanantha
dalokanantha : Besok kamu juga liat wess, tunggu tanggal mainnya. Wkwkwk 😁 @jihan_anursa
jihan_anursa : Wushhh... Gitu yaa mba okelah oke :D @dalokanantha
jihan_anursa - surya_adhinata - s4vidgram - gita_84 -
instagram
dalokanantha
Alhamdulillah, akhirnya kerja keras selama 2 minggu terbayar sudah. Pertama kali nari kreasi duet sama cowok & hasilnya memuaskan. Terima kasih @surya_adhinata atas kerja samanya, jangan berkecil hati ya tetep nari terus #javanese#traditional#dancer#tari#taruntum#Jaka#Tarub#Nawang#Wulan#topeng#culture
tari - jaka - tarub - traditional - culture - dancer - nawang - javanese - wulan - topeng - taruntum -
dalokanantha : Aku nggak punya WA, dari kemarin lewat bbm nggak bisa πŸ˜₯, hehehe @surya_adhinata
surya_adhinata : Besok aja gimana?
dalokanantha : Ok πŸ˜‰ @surya_adhinata
jihan_anursa : Weh mba ayu itu cantik banget mba subhanallah mba @dalokanantha
dalokanantha : Itu topengnya emang cantik banget, wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚ @jihan_anursa
jihan_anursa : Bukan topeng mba duh :'D.. Benran ini aku serius @dalokanantha
dalokanantha : Yaudah, makasih ya Jihan Cantikk 😘 @jihan_anursa
jihan_anursa : Samasama mba cantikkk.. Wkwk @dalokanantha
fadhillafn - s4vidgram - gita_84 - florence_and_renaissance -
instagram
nastaariskaputrisari
#Kebun#Belimbing#Tarub
belimbing - tarub - kebun -
wizz_gd -
instagram
firdakhalidah18
#Uprak#drama#Jaka#Tarub#wulan#indah#sari😍😘
drama - wulan - sari😍😘 - jaka - tarub - uprak - indah -
rama.setia - windi_desita_prillvers - sulistia_wati08 - shellanda19 -
instagram
stefanusajie
Njagong neng ndeso.. #Campursari #tarub #ngeteh
tarub - campursari - ngeteh -
gitapitaloka - authenticbrandmalaysia -
instagram
reycamutia
Kebun belimbingπŸŒ³πŸ€πŸƒ #instalike #instapic #Tarub #Tawangharjo #Wisata #Grobogan
tarub - grobogan - tawangharjo - instalike - instapic - wisata -
dolanpurwodadi - yogaadelia13 - teck_vanpersie - tony_telex -
instagram
vrita_na08
#9H#story#telling#jaka#tarub#bawang#merah#bawang#putih#timun#mas#toba#lake#klenting#yuyu#kangkang#maling#kundang
9h - mas - maling - putih - jaka - tarub - kangkang - timun - kundang - yuyu - toba - telling - bawang - story - lake - klenting - merah -
lu_han9407 - info.tapak.niaga - lolita.singh.h - debraaubodo -
instagram
thaincredible17
My desktop background kaya ko ginaganahan magtrabaho nang maigi e :) :D #inspired #preciouspeopleofmylife #happiness #family #kolokoyfriends #RAMOS #Love #SO #Tarub
love - family - tarub - inspired - ramos - so - preciouspeopleofmylife - kolokoyfriends - happiness -
yanneeyy : HAHAHAAH MAY GALIT KA BA KASI WALA AKO DYAN E. :( di palaa ako friend
thaincredible17 : Ayy puta hahaha oo nga. Absent ka yung sa SO pic tapos absent ka rin yung sa UP Fair hahahahaha. Dont worry edit ko nlang hahahaha xD
jowaannacutamora : Ay kinalimutan ka na diane oh! hahahahah
thaincredible17 : Putik gatong pa more . :))))
mariealcantara : Halaaaaa! Hahahaha
nadezhdazzz - edaepalvin - superduedate - mariealcantara -
instagram
syamsul_riezal
Minggu pagi hujan,semoga nnti sore tiada hujan β˜ΊοΈπŸ™ #instaweather #instaweatherpro #weather #wx #tarub #indonesia
weather - instaweatherpro - tarub - indonesia - instaweather - wx -
hwadie - indonesianrepost -
instagram
adellia_babby
# pasang tarub # .. tradisi di jawa yg di lakukan saat mengadakan acara mantu (nikahan). #tradisional #wedding #mantu #yogyakarta #jawa #tarub To info & reservasi make up & dekorasi wedding : 51becb0f Fb : adellia wibowo
mantu - tradisional - wedding - tarub - jawa - yogyakarta -
livinghealth_tinggi_langsing16 - antibrata - annisachatita96 - healty_tinggi_langsing -
instagram
ginaayu1
#latepost#kebun#belimbing#tarub#tawangharjo
belimbing - tarub - latepost - kebun - tawangharjo -
tirta.21 - anggayudawindhiarto - khaeni1 - evaasari_ -
instagram
indri_atmini
Weekend #kebun #blimbing #tarub
tarub - blimbing - kebun -
instagram
Iconosquare feedback